Your future informatic and technology...

Your IP

IP

XL Mall Kemungkinan Gantikan Android Market di HTC Hero

Sampai akhir tahun ini, kemungkinan masih ada dua smartphone berplatform Android buatan Google yang akan dirilis HTC ke Indonesia. Salah satunya yang disebut HTC Hero kemungkinan akan dibundel dengan layanan XL.

Uji coba perangkat tersebut sudah dilakukan di jaringan XL termasuk integrasi dengan layanan data XL. HTC Hero juga menjadi salah satu perangkat yang turut dijajal dalamnetwork drive test jaringan XL dari Lampung-Madura, 7-9 Agustus.

Menurut Dolly Surya Wisaka, Manager Operation Support Internet and Data Services XL, HTC Hero nantinya belum dilengkapi lisensi Google dan mendukung Android Market yang merupakan bursa aplikasi Android. XL menawarkan layanan sejenis yang dikembangkan sendiri.

Sebagai gantinya, XL tengah mengembangkan XL Mall yang tadinya dibuat untuk mengakomodasi konten lokal untuk BlackBerry. Pengembangan XL tetap dilakukan dengan Better Be sebagai mitranya. Menurut Dolly, langkah tersebut setidaknya akan menjadikan HTC Hero satu langkah lebih baik daripada android pertama HTC Magic yang belum lama dirilis di Indonesia dengan bundel Telkomsel.

HTC Hero merupakan ponsel android yang khas dengan aplikasi Live Widget. tersedia lima slot di layar yang dapat ditempati aplikasi yang menampilkan update informasi seperti aplikasi Facebook, Twitter, Bursa Saham, dan sebagainya. Tampilannya juga unik dengan casing berlapis teflon dan bagian bawah melengkung.

Berapa harga yang akan dipatok untuk produk ini masih belum ditentukan antara HTC dan XL. Namun, XL berharap dapat menjual dengan harga di kisaran Rp 5 jutaan.

Posting Komentar

Kalo komentar jangan aneh - aneh ya....