Your future informatic and technology...

Your IP

IP

Kingston luncurkan FlashDrive 128 GB



CALIFORNIA--MI Kingston, sebuah perusahaan memori yang bermarkas di California, Amerika Serikat, mengeluarkan flash drive berkapasitas 128 gigabyte (GB) dengan ukuran tetap sama yakni seukuran jempol jari orang dewasa.

Dalam siaran pers-nya, Kingston mengklaim dirinya sebagai yang pertama meluncurkan teknologi universal serial bus (USB) flash drive berkapasitas 128 GB ke pasar. USB Flash Drive tersebut dimasukan Kingston ke jajaran produknya berseri DataTraveler 200.

"DataTraveler 200 seri baru tersebut merupakan sebuah media penyimpanan yang luar biasa yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan berbagai seluruh koleksi musik, foto, dan videonya secara lengkap. Selain itu, DataTraveler 200 juga cocok untuk pengguna korporat yang diharuskan membawa data-data yang berukuran sangat besar," ujar Andrew Ewing, manajer bisnis USB Kingston.
DataTraveler 200 hadir dengan berbagai kemampuan tambahan seperti fasilitas keamanan berupa software password yang membantu melindungi data. "Passwordmembantu melindungi data sehingga merupakan sebuah solusi media data yang hebat untuk keperluan rumah ataupun kantor," tambah Ewing.
Namun yang menjadi kekurangannya, Kingston hanya memberikan garansi DataTraveler200 dengan masa lima tahun, tidak seperti beberapa kompetitornya yang berani memberi garansi seumur hidup. Selain itu, fasilitaspassword DataTraveler 200 juga hanya bisa bekerja di sistem operasi Windows dari WIndows 2000 hingga Vista, namun tidak bekerja di komputer yang dijalankan dengan sistem operasi Mac maupun Linux.


Harga yang dirilis Kingston pekan lalu untuk DataTraveler 200 128GB pun tergolong cukup tinggi. DataTraveler 200 128GB masih dibanderol seharga US$546 atau lebih dari Rp5 juta.

Posting Komentar

Kalo komentar jangan aneh - aneh ya....