Your future informatic and technology...

Your IP

IP

Rekor Jumlah masa sambut RONALDO di MADRID


Madrid (ANTARA News) - Hampir sekitar 80.000 orang menyambut Cristiano Ronaldo di Real Madrid, Senin, sehingga mencetak rekor dunia baru untuk kehadiran massa dalam perkenalan seorang pesepakbola, kata pejabat klub tersebut.

"Saya sangat senang berada di sini," kata pemain sayap asal Portugal berusia 24 tahun kepada fans yang menyambutnya di Stadion Santiago Bernabeu di ibukota Spanyol setelah menggenapi kepindahannya ke klub tersebut dari Manchester United.
"Bagi saya ini adalah realisasi dari mimpi masa kecil, yakni bermain untuk Real Madrid. Saya tidak pernah menyangka stadion ini akan penuh hanya untuk melihat saya. Ini mengesankan," tambahnya seperti dilaporkan AFP.

Rekor sebelumnya untuk kehadiran massa dalam perkenalan seorang pesepak bola terjadi pada Juli 1984 ketika pemain asal Argentina Diego Maradona ditampilkan di Napoli setelah ia bergabung dengan klub Italia dari FC Barcelona di hadapan 75.000 orang.

Namun sementara fans harus membayar untuk melihat Maradona mengenakan seragam Napoli untuk pertamakalinya, tanda masuk untuk penampilan Ronaldo di Madrid gratis.

Ronaldo, pesepak bola terbaik FIFA 2008, mengenakan seragam hitam putih bernomor 9 yang dahulu dikenakan legenda klub tersebut Alfredo di Stefano.

Striker Argentina itu, presiden kehormatan Real, datang pada perkenalan itu bersama legenda Portugal dan mantan pemain Real Eusebio.

Kaus nomor 9 sebelumnya digunakan striker asal Argentina Javier

Saviola yang bergabung dengan klub Portugal Benfica bulan lalu.

Real mendapat pemain itu dari Manchester bulan lalu dengan kesepakatan enam tahun senilai 94 juta euro (131 juta dolar) dan ia dilaporkan akan dibayar 13 juta euro per musim, yang membuatnya menjadi pemain paling mahal di dunia.

Ronaldo, yang menghabiskan tahun-tahun keberhasilannya di Manchester, tiba di Madrid pada Senin dengan penerbangan pribadi dari negara asalnya Portugal tempat ia berlibur, mencetuskan "kegilaan" media dengan lusinan fotografer mengikuti setiap gerakannya.

Fans, kebanyakan membekali diri dengan makanan dan minuman untuk mengatasi penantian panjang, mulai berkumpul di stadion di Madrid berjam-jam sebelum penampilan resmi, yang berlangsung sekitar 30 menit, mulai berlangsung pada pukul 9 malam (1900 GMT).

Real menyiapkan televisi layar besar di luar stadion bagi fans yang tidak bisa masuk stadion untuk menyaksikan upacara itu.

Presiden Real Florentino Perez memuji "profesionalisme dan bakat" Ronaldo yang mampu membawa klub tersebut ke "puncak sepak bola dunia".

Ronaldo akan bergabung dengan Kaka, pemain terbaik FIFA 2007, yang dikontrak Real senilai 65 juta euro dari AC Milan pada awal Juni.

Kaka secara resmi ditampilkan pada 30 Juni di stadion Bernabeu di hadapan 55.000 fans. Ia adalah nama besar pertama yang dikontrak Florentino Perez sejak ia kembali pada Juni untuk keduakalinya menjadi presiden Real.

Perez, yang membawa Luis Figo dan Zinedine Zidane ke Real pada saat menjadi presideng klub antara 2000 dan 2006, sedang membangun kembali skuad yang berada di bawah rival kuat mereka Barcelona pada musim lalu dengan menghidupkan kembali kebijakannya mengontrak superstar-superstar sepak bola.

Di antara pemain lain yang dikontrak Real adalah striker Prancis Karim Benzema dari Lyon dan pemain belakang Raul Albiol, yang bergabung dari klub asal Spanyol Valencia.

Posting Komentar

Kalo komentar jangan aneh - aneh ya....